Date: 09-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

ANALISIS FAKTOR PROMOSI YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH BANYUWANGI ( Studi Kasus Kelurahan Giri )

Detail
Author ANGGA SETYA ALDI A.2009.1.31268
Category Akuntansi dan Bisnis Syariah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan dari variabel independent yaitu variabel Periklanan (Advertising), Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), Publisitas (Publisity), dan Promosi Penjualan (seles Promotion) terhadap variabel dependen yaitu variabel Keputusan nasabah untuk Menabung. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Giri yang dimana peneliti ingin meneliti seberapa besar faktor promosi mempengaruhi masyarakat Kelurahan Giri untuk mengambil keputusan menabung dan menjadi nasabah di bank Syariah Banyuwangi. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden yaitu Masyarakat Kelurahan Giri yang menjadi nasabah bank Syariah Banyuwangi sejumlah120 kuesioner yang dimana Periklanan (Advertising), Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), Publisitas (Publisity), dan Promosi Penjualan (Seles Promotion) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan nasabah untuk Menabung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor promosi cukup berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan nasabah untuk Menabung di bank Syariah Banyuwangi. Hal ini dapat dilihat dari nilai Adjusted R Squere yang menunjukkan nilai sebesar 0.417, hal ini dapat menyatakan bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat secara bersama-sama sebesar 41,7% dan sisa yaitu 58,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.