Date: 06-12-2019 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA PEMASARAN BARANG DAN JASA DENGAN MENINGKATKAN KUALITAS KEPERCAYAAN DAN INFORMASI DAPAT MENINGKATKAN PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (studi pada pelanggan Online Shop Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara)

Detail
Author Restu Yoeda K.2009.1.31318
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Tujuan penelitian ini pelayanan mampu meningkatkan pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online, untuk mengetahui pelayanan mampu meningkatkan pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online, dan untuk pelayanan meningkatkan pengaruh terhadap keputusan pembelian secara online. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang membeli produk di jejaring social media. Teknik pengambilan sampel non probality sampling. Non probality sampling adalah teknik sampling yang tidak memberikan kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dijadikan sampel. Adapun jumlah dalam penelitian ini sebanyak 65 orang. Hasil penelitian menunjukkan kepercayaan, kualitas informasi berpengaruh langsung terhadap pelayanan Demikian pula kepercayaan, kualitas informasi, dan pelayanan berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui pelayanan artinya kepercayaan konsumen telah mampu mempengaruhi keputusan pembelian tanpa mengabaikan tingkat pelayanan. Kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui pelayanan artinya kualitas informasi telah mampu mempengaruhi keputusan pembelian tanpa mengabaikan tingkat pelayanan. Variabel kualitas informasi mempunyai pengaruh lebih besar terhadap Keputusan Pembelian melalui pelayanan, hal menunjukkkan bahwa kualitas informasi di media online mengenai informasi jejaring social media yang relevan, media online yang memiliki informasi yang lebih update, informasinya menggambarkan produk yang diinginkan pembeli, dan tampilan jejaring social media yang menarik menjadi pertimbangan responden melakuan keputusan pembelian online di jejaring social