Date: 15-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA

Detail
Author Angga Dio Handoko
Category Manajemen Sumber Daya Manusia

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli sepeda motor honda di Dealer sekawan Motor sebanyak 78 orang dan diambil semua sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis secara simultan dapat disimpulkan Hipotesis (I) bahwa nilai F hitung = 106.424 lebih besar dari F tabel = 2.50, dengan demikian hipotesis I yang menduga produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4) berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dapat diterima. (2) Produk, harga, promosi, dan distribusi memiliki hubungan yang sangat erat terhadap keputusan pembelian sebesar ((R) = 0,924 : besar sumbangan produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 85.4 % dan sisanya 14.6 % di pengaruhi oleh variable lain yang tidak di teliti. Hasil analisis secara parsial, disimpulkan bahwa (1) produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung = 5.476 lebih besar dari t tabel = 1,66600 pada probabilitas sebesar 0,000 ; (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung = 2.150 lebih besar dari t tabel = 1,66600 pada probabilitas sebesar 0,035 ; (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung = 2.111 lebih besar dari t tabel = 1,66600 pada probabilitas sebesar 0,038 ; (4) distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung = 3.345 lebih besar dari t tabel = 1,66600 pada probabilitas sebesar 0,001