Date: 14-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG ANDROID

Detail
Author EKA RATNA SANTI
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui citra merekyang terdiri dari peubah citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung Android pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang dan mengetahui manakah diantara peubah citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung Android pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Strata 1 STIE Malangkuçeçwara Malang yang masih aktif.. Sample dalam penelitian ini berjumlah 65 responden.Data diperoleh melalui wawancara dan kuesioner.Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan Citra pembuat (X1), citra pemakai (X2) dan citra produk (X3) secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli smartphone merek Samsung Android. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa Citra pembuat (X1), citra pemakai (X2) dan citra produk (X3) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli smartphone Samsung Android.