Date: 24-01-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Big Cola di Lima Indomaret Kecamatan Blimbing Kota Malang

Detail
Author THADEUS NOVANDY
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Perusahaan berlomba-lomba untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat mengingat adanya peluang konsumtif produk Indonesia.Salah satu pasar yang memiliki persaingan yang ketat adalah minuman bersoda, adapun berbagai macam merek telah beredar di masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran yang meliputi variable produk, harga, saluran distribusi, dan promosi, berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk Big Cola di Indomaret Kecamatan Blimbing Kota Malang, dan untuk mengetahui variabel manakah diantara produk, harga, saluran distribusi, dan promosi yang berpengaruh dominan keputusan pembelian produk Big Cola. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli di 5 (lima) lokasi Indomaret Kecamatan Blimbing Kota Malang yang telah dipilih menjadi tempat penelitianJumlah sampel yang diteliti ditetapkan sebanyak 100 responden sampel dengan cara accidental sampling. Hasil penelitian membuktikan peubah Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Big Cola di lima Indomaret Kecamatan Blimbing Kota Malang, dan produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen membeli produk Big Cola di Indomaret Kecamatan Blimbing Kota Malang.