Date: 02-12-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

ANALISIS PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN “CHITATO RASA INDOMIE GORENG”

Detail
Author ANGELA FIKI AYUNINGTYAS
Category Manajemen Sumber Daya Manusia

Abstract

Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian secara parsial pada pembelian produk Chitato Rasa Indomie Goreng pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang dan mengetahui manakah peubah media sosial,harga,dan citra merek yang perpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Chitato Rasa Indomie Goreng pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Strata 1 STIE Malangkuçeçwara Malang yang masih aktif. Sample dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Data diperoleh melalui kuesioner. Analisisnya menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis pertama menunjukan Media Sosial (X1), Harga (X2), Citra merek (X3) secara silmutan mempegaruhi signifikan terhadap keputusan pembelian Chitato Rasa Indomie Goreng . hasil penguji hipotesis ke dua menunjukan bahwa Media Sosial (X1) dan Citra Merek (X3) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan Harga (X2) secara parsial tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penguji hipotesis ke tiga menunjukan bahwa media sosial (X1), Harga (X2), Citra merek (X3) secara silmutan mempengaruhi signifikan terhadap keputusan pembelian Chitato Rasa Indomie Goreng.