Date: 02-12-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH BRAND IMAGE DAN COUNTRY OF ORIGIN IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Detail
Author Andreas Lukita Harjono
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Fenomena persaingan antara perusahaan yang ada telah membuat setiap perusahaan menyadari suatu kebutuhan untuk memaksimalkan aset-aset perusahaan demi kelangsungan perusahaan yang menghasilkan produk handphone. Salah satu aset untuk mencapai keadaaan tersebut adalah melalui merek. Merek menjadi semakin penting karena konsumen tidak lagi puas hanya dengan tercukupi kebutuhannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui diantara Brand Image dan Country of origin Image yang berpengaruh dominan terhadap pembelian iphone pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang, dengan kriteria mahasiswa yang menggunakan Iphone minimal 3 bulan, karena selama 3 bulan responden sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam menggunakan Iphone. Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand Image berpengaruh dominan terhadap minat pembelian iphone pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang sedangkan Country of origin Image berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat pembelian iphone pada STIE Malangkucecwara.