Date: 04-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA

Detail
Author RAKA DEWANTARA
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota (Studi Pada Konsumen Auto 2000 Sutoyo Malang)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada Auto 2000 Sutoyo Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatori yaitu penelitian yang menganalisis hubungan-hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan metode kuantitatif yang terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis terdiri dari uji-F dan uji-t, dan uji koefisien determinasi (R2). Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada Auto 2000 Sutoyo. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi linier berganda secara simultan (uji-F).Dan secara parsial (uji-t) variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada Auto 2000 Sutoyo Malang.