Date: 04-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR HONDA

Detail
Author MUHAMMAD SUKRON
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan konsumen (kepercayan atribut-objek, kepercayaan manfaat-atribut, kepercayaan manfaat-objek) secara simultan dan parsial terhadap loyalitas merek. Hipotesis penelitian adalah H1: Terdapat pengaruh secara parsial kepercayan atribut-objek (X1), kepercayaan manfaat-atribut (X2), kepercayaan manfaat-objek (X3) terhadap loyalitas merek (Y) dan H2: Terdapat pengaruh secara simultan kepercayan atribut-objek (X1), kepercayaan manfaat-atribut (X2), kepercayaan manfaat-objek (X3) terhadap loyalitas merek (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. MPM Wilayah Pasuruan sekitar 700 orang setiap bulannya dan dipilih 88 orang sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara parsial kepercayaan atribut-objek, kepercayaan manfaat-atribut, kepercayaan manfaat-objek terhadap loyalitas merek. (2) Terdapat pengaruh secara simultan kepercayaan atribut-objek, kepercayaan manfaat-atribut, kepercayaan manfaat-objek terhadap terhadap loyalitas merek. (3) Besarnya pengaruh simultan kepercayaan atribut-objek, kepercayaan manfaat-atribut, kepercayaan manfaat-objek terhadap loyalitas merek sebesar 60.7% dan sisanya 39.3% dipengaruhi oleh peubah bebas lain yang tidak diteliti.. (4) Kepercayaan manfaat-objek memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas merek