Date: 23-11-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

Pengaruh Kualitas Produk dan Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan

Detail
Author YUNUS WIRANATA
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Kualitas produk, kepuasan konsumen, dan loyalitas pelanggan, seperti yang dijelaskan oleh oleh para ahli diatas, memiliki pengertian tersendiri, yang mana memiliki pengaruh tersendiri pula. Kualitas produk dan kepuasan konsumen, bisa jadi menanamkan loyalitas pelanggan. Semakin bagus kualitas produk, maka konsumen akan puas. Dan loyalitas akan tumbuh dan konsumen tidak akan berahli ke produk lain Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, dampak dari kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan, dan dampak dari kualitas produk dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Pengambilan sampel atau teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti ini adalah accidental sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.