Date: 23-11-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA KARTU GSM PRABAYAR SIMPATI (STUDI KASUS DI AREA KAMPUS STIE MALANGKUÇEÇWARA)

Detail
Author David Taruna
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap Kepuasan konsumen pelanggan Kartu GSM Prabayar simPATI, untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pelanggan Kartu GSM Prabayar simPATI, untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Kartu GSM Prabayar simPATI, untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Kartu GSM Prabayar simPATI,untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan Kartu GSM Prabayar simPATI. Sampel yang diambil adalah 100 responden pengguna kartu GSM Prabayar simPATI, menggunakan program SPSS. Dari hasil analisis, disimpulkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen provider simpati yang berarti bahwa semakin tinggi kualitas produk maka tingakat kepuasan konsumen semakin tinggi. (2) Kepercayaan produk berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen provider simPATI yang berarti bahwa semakin tinggi kepercayaan produk maka semakin tinggi kepuasan konsumen. (3) Kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen provider simpati yang berarti bahwa semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi loyalitas konsumen. (4) Kepercayaan berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen provider simpati yang berarti bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen maka semakin tinggi loyalitasnya (5) Kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen provider simpati yang berarti bahwa semakin tinggi kepuasan maka semakin tinggi loyalitasnya.