Date: 07-12-2019 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

Pengaruh Brand Trust dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Membeli Ulang Produk Sari Roti

Detail
Author Daryl Darmala Putra
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Salah satu tahap penting dalam proses pembelian adalah tahap pengambilan keputusan pembelian. Pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam pembelian suatu produk tidak saja dipengaruhi oleh stimulus bauran pemasaran, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti kepercayaan terhadap merk (Brand Trust) dan persepsi terhadap kualitas produk (Perceived Quality) yang mencerminkan ciri khas keunggulan dari suatu produk. Berdasar pada uraian tersebut, maka perlu dilakukan penelitian dengan judul Pengaruh Brand Trust dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Membeli Ulang Produk Sari Roti yang bertujuan untuk mengetahui dan membahas (1) Pengaruh Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Ulang; (2). Pengaruh Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Ulang dan (3) Pengaruh Brand Trust dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Produk Sari Roti. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional, oleh karenanya, penelitian ini juga dinamakan penelitian pengujian hipotesa atau testing research. Teknik sampling yang digunakan dalam hal ini adalah accidental sampling dengan rumus Slovin, maka sampel dalam penelitian ini sejumlah 60 orang responden, Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik diskriptif dan analiksis regresi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial menunjukkan bahwa (1) nilai thitung Brand Trust sebesar 4.696 > dari ttabel (1,645) dan nilai Sig (?) sebesar 0,000 ttabel atau ? dari ttabel (1,645) dan nilai Sig (?) sebesar 0,000 ttabel atau ? Ftabel sebesar 2,84 dan nilai Sig (?) sebesar 0,000< 0,05; sehingga dapat disimpulkan jika H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini dapat diartikan Brand Trust (X1); dan Perceived Quality (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Membeli Ulang merek roti Sari Roti.