Date: 13-12-2019 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAWASAKI TRAIL KLX 150” DI KOTA MALANG

Detail
Author AGUS SALIM
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap Keputusan pembelian motor Kawasaki Trail KLX 150” di Kota Malang dan mengetahui dari keempat varibel bauran pemasaran yang manakah yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian motor Kawasaki Trail KLX 150”di Kota Malang pada PT. SURAPITA UNITRANS. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Produk, Harga, Promosi dan Saluran Distribusi.Variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang telah melakukan pembelian motor Kawasaki Trail KLX 150 di kota Malang (PT. SURAPITA UNITRANS) dalam setahun terakhir yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang sehingga dibulatkan menjadi 100 untuk memperkecil kesalahan generalisasi.Data yang diambil dengan teknik non probability sampling.Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 17. Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kawasaki trail KLX 150 dan variabel Saluran Distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kawasaki trail KLX 150. Hal ini Menunjukan jika peubah Produk dan Saluran Distribusi mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen membeli motor merek Kawasaki KLX 150 Kota Malang.