Date: 08-08-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang (Studi Kasus PT. Mega Abadi Motorindo)

Detail
Author Kbar Izzul Hak
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya sepeda motor yang diproduksi oleh industri sepeda motor dengan berbagai fitur dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan teknologi yang maju dan kualitas motor yang lebih mempuni. Kawasaki adalah salah satu merek sepeda motor yang berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan menciptakan sepeda motor yang mengedepankan kehandalan,power dan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sepeda motor Kawasaki di Malang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sepeda motor Kawasaki di Kota Malang dan sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden yang di pilih secara acak berdasarkan pengalaman pembelian produkan Kawasaki. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik nonprobality sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner,teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan di sertai berbagai uji yang bertujuan untuk menguji apakah ke tiga variabel yang di pilih berpengaruh atau tidak terhadap pembelian konsumen. Dari hasil analisis, indikator-indikator dan variabel dalam penelitian ini bersifat valid. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel kualitas produk, kemudian diikuti variabel promosi dan terakhir adalah harga..