Date: 06-12-2019 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA CABANG MALANG.

Detail
Author DIGNA NURSALEHA SUGENGNIPUTRI
Category Manajemen Perbankan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepercayaan berpengaruh langsung terhadap kepuasan nasabah, dan untuk mengetahui kepercayaan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan pada Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang, serta untuk mengetahui kepuasan nasabah dapat memediasi hubungan antara kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang dengan jumlah nasabah selama bulan Maret sebanyak 2.362 orang Nasabah. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepercayaan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepercayaan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang dan kepuasan nasabah dapat memediasi hubungan antara kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BRI Cabang Pembantu Pakis Malang