Date: 28-09-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (STUDI KASUS PADA PERPUSTAKAAN STIE MALANGKUÇEÇWARA)

Detail
Author M.Santoso
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu Apakah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan mahasiwa dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan mahasiswa Di STIE Malangkuçeçwara Kota Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antar variabel yang satu dengan variabel yang lain, dalam penelitian ini yaitu variabel X (Kualitas Pelayanan) merupakan variabel dependen (bebas) dan variabel Y (Kepuasan Mahasiswa) merupakan variabel independen (terikat). Responden mahasiswa STIE Malangkuçeçwara dengan mengambil sampel sebanyak 94 orang responden. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan perpustakaan STIE Malangkuçeçwara terhadap tingkat kepuasan mahasiswa di kampus STIE Malangkuçeçwara baik secara simultan dan parsial. Teknik analisis yang digunakan adalah uji intrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari heterokdestisitas, multikolonieritas, autokolerasi, dan normalitas. Kemudian menggunakan uji regresi linier berganda, Uji koefisien determinasi dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. Sedangkan untuk variabel yang mempunyai pengaruh yang dominan dilihat dari hasil analisa regresi berganda adalah variabel empaty X5) dengan t_hitung 2,850 dengan tingkat siginifikasi sebesar 0,005 sedangkan perngaruh yang paling kecil adalah variabel jaminan (X4) dengan t_hitung sebesar 2,126 dan tingkat signifikasi sebesar 0,036