Date: 20-09-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Detail
Author Mia Silivia Ningrum
Category Manajemen Pemasaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaru kualitas layanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Peneitian ini dilakukan kepada konsumen Dealer Motor Honda Surya Citra Abadi Bojonegro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 55 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan cara sampling insidental. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil t hitung variabel Kualitas Laynanan (X1) sebsesar 4,191, Promosi (X2) sebesar 2,309 > t tabel 1,297, sedangkan Harga (X2) (-0,272) < 1,297. Jadi Kualitas layanan, promosi secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan Harga tidak mempunyai pengaruh yang signifika terhadap Kepuasan Konsumen. hasil uji F menunjukan F hiutung sebesar 16,609 dan F tabel 2,78 dapat dikatakan bahwaKualitas Layanan, Promosi, dan Harga seacara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhada kepuasan konsumen karena f hitung lebih besar dari f tabel.