Date: 20-09-2020 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Detail
Author Saiful Afdiyanto
Category Akuntansi Manajemen dan SIA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan atribut produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Meubel Mas mol indah Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain dengan menggunakan alat statistika. Periode pengamatan penelitian ini bulan Mei 2018 dengan menyebarkan kuesioner. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian adalah menggunakan teknik accidental sampling dan ditentukan sebesar 30 sampel. Analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least square (PLS) yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan atribut produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian